Produk ini dijamin keasliannya, Ada aroma khas Ginseng, Tidak berbau seperti pewarna kimia merk tertentu

Bahaya penggunaan semir rambut berbahan kimia


Mewarnai rambut merupakan suatu trend tersendiri yang tidak hanya berfungsi untuk menutup uban tetapi juga untuk membuat rambut menjadi cerah. Semir rambut merupakan salah satu bahan yang sering digunakan untuk pewarnaan. Namun tahukah anda bahwa pewarnaan rambut bisa menimbulkan efek negatif bagi kesehatan? Terlebih lagi jika semir yang digunakan terbuat dari bahan kimia.

Efek negatif semir rambut kimia

Berikut ini adalah beberapa efek negatif dari pewarnaan rambut yang terlalu sering maupun penggunaan semir rambut yang terbuat dari bahan kimia.

ü  Alergi dan iritasi kulit
Sebelum menggunakan semir rambut, ada baiknya dilakukan pengetesan terlebih dahulu apakah anda mengalami alergi atau tidak. Pengetesan ini bisa dilakukan dengan mengoleskan sedikit pewarna pada bagian belakang telinga. Jika dalam waktu 2 hari tidak terjadi apapun, maka dipastikan anda tidak akan alergi. Gejala alergi yang seringkali timbul adalah rasa gatal dan kulit kemerahan.

ü  Kerusakan pada rambut
Rambut yang sering menerima bahan kimia akan mengalami kerusakan. Kerusakan yang terjadi bisa berupa rambut yang mudah rontok, kusam dan bercabang. Hal ini menunjukkan bahwa rambut anda tidak sehat.

ü  Perubahan warna kulit
Bahan kimia yang terkandung dalam "semir rambut" dapat menyebabkan perubahan pada warna kulit. Hal ini dikarenakan protein dalam rambut, kulit dan kuku yang juga ikut terpengaruh sehingga diperlukan pelindung seperti sarung tangan ketika menggunakan pewarna rambut ini.

ü  Terjadi masalah kesehatan
Semir rambut diduga dapat menyebabkan keracunan. Mengapa hal ini bisa terjadi? Hal ini dikarenakan warna hitam pada pewarna rambut yang digunakan adalah bahan berupa timbal asetat yang sangat beracun bagi tubuh sehingga dapat membahayakan.

Dari penjabaran diatas dapat kita ambil kesimpulan bahwa ada beberapa efek negatif yang dapat ditimbulkan dari adanya penggunaan "semir rambut" berbahan kimia. Tampil beda dan cantik memang perlu, namun jangan sampai mengganggu kesehatan diri sendiri. Jika anda memang ingin mewarnai rambut, lebih baik menggunakan pewarna rambut yang berbahan alami atau herbal sehingga lebih aman saat digunakan serta tidak menyebabkan efek negatif bagi tubuh.

0 komentar:

Poskan Komentar

PRODUK LAINNYA:

Melia propolis bisnis cookies sehat

CEK NO.RESI PENGIRIMAN:

No Resi TIKI

Nomor Resi JNE

No Resi POS